Powered by Blogger.
RSS

Pergantian Tahun di Korea

Hei haii
Tinggal beberapa jam lagi bakal ganti kalender nih~ wks
Udah pada siap-siap?? mueheheh
Sekarang gue mau share pergantian tahun di Korea, langsung yo:

Melihat matahari terbit pertama
Kalo di Seoul, pas lagi pergantian tahun, yang terpenting bukan menghitung detik demi detik di tengah malam, melainkan memandangi matahari terbit pertama di tahun yang baru. Ritual ini dinamakan Festival Matahari Homigot, yang tiap tahunnya diadakan di Pantai Pohang, ujung paling timur Korea Selatan.
Festival ini meliputi pertunjukan budaya, kembang api di malam hari, juga sajian sup nasi tradisional setelah melihat matahari terbit.

Lonceng Tahun Baru
Saat tengah malam pergantian tahun, warga Seoul biasanya juga menonton tradisi tradisi membunyikan lonceng Bongishak. Saat bersamaan, kembang api menghiasi langit, dan warga yang telah dipilih membunyikan bel diiringi sorakan warga kota.

Konser Tahun Baru
Seluruh penjuru kota telah memersiapkan panggung-panggung untuk mengadakan konser pergantian tahun. Konser pergantian tahun ini biasanya terbagi dalam tiga macam panggung dengan tiga jenis musik berbeda.

Nah, itu yang annual dan pasti ada. Ya, mungkin mereka juga nyalain petasan atau kembang api. Kalo mau lebih detail, tunggu gue ke Korea yaaa :3 mueheheh

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment