Powered by Blogger.
RSS

Christmas in Korea~

annyeong^^
sekarang udah bulan Desember nih, plus udh H-6 Natal~ 
Tiap negara pasti ngerayain Natal dan yang pasti ada keunikannya sendiri. Kira-kira natal di Korea gimana yaa? wkwk. cekidottt~

Perayaan Natal di Korea sangat mirip dengan di Eropa dan Amerika Serikat. Tradisi yang biasa mereka lakukan, yaitu:
1. Bertukar kartu natal : Biasanya hal ini dilakukan oleh anak-anak atau remaja. Tidak peduli berapa banyak teman sekolah atau teman bermain, mereka akan mengirim dan membalas semua kartu yang mereka terima, meski dengan demikian anak-anak di Korea harus melewatkan jam tidur malamnya hanya untuk membalas kartu-kartu Natal tersebut. Uniknya, setiap kartu memiliki isi yang berbeda. Ini menunjukkan bagaimana mereka mengekspresikan perasaan mereka pada setiap orang yang mereka kenal.

christmas card from Lee Jun Ki
2. Kebaktian atau Ibadah di Gereja : gereja-gereja Kristen di Korea mengadakan kebaktian sore sebagai adat tradisional pada malam Natal serta massa pada Hari Natal, yang sering mencakup layanan pembaptisan. 

3. Film Natal : Kartun Holiday dan film Natal adalah hiburan musiman yang paling populer di Korea, terutama untuk anak-anak dan keluarga.

4. Bertukar hadiah : Kalau orang dewasa di Korea suka bertukar kartu ucapan selamat Natal, maka anak-anak muda menantikan kedatangan Santa Haraboji (Kakek Santa) atau Santa Claus tepat pada malam Natal tiba.

5. Menghias Pohon Natal : Nah, ini dia tradisi yang seru. Kita berkumpul bersama keluarga untuk menghias pohon natal. Walaupun cukup menguras tenaga, namun kehangatan keluarga dan indahnya natal bisa sangat dirasakan.

6. Makan malam : Sebuah makan malam formal adalah cara yang populer untuk merayakan liburan dengan anggota keluarga, meskipun menu biasanya hanya mencakup hidangan Korea, seperti mie ubi jalar, sup kue beras, daging sapi panggang (Bulgogi), dan kol acar pedas (gimchi). 

7. Dekorasi publik : Karena Natal adalah hari libur umum di Korea Selatan, banyak bisnis seperti toko serba ada dan pengecer lainnya akan menghiasi toko mereka untuk menarik pelanggan dengan bersorak musiman.

8. Caroling : 
Kelompok pemuda sering mengorganisasi caroling pihak untuk Natal di Korea. Dimulai dari gereja, mereka akan mengunjungi rumah-rumah anggota gereja tua untuk menyanyikan lagu-lagu Natal . Ini adalah tradisi klasik yang tak lain untuk mengundang seluruh pemuda agar bersama-sama meminum minuman panas sambil menyanyikan lagu-lagu Natal


Selain itu, ada juga tradisi natal yang unik di korea yang cukup mencolok, yaitu Free Hug. Di sepanjang jalan pusat kota banyak sekali anak muda yang menawarkan Free Hug. Ini adalah bentuk ekspresi masyarakat muda Korea menawarkan kasih sayang kepada orang lain. Muda-mudi di Korea lengkap dengan poster yang mereka buat berdiri di tempat-tempat strategis menawarkan free hug  
Saat natal, restauran dan coffee shop sangat penuh oleh pengunjung. Toko-toko tersebut juga menawarkan berbagai menu khusus atau promo. tidak lupa dengan dekorasi natal yang sangat mendominasi ruangannya. Selain itu, Photo box juga diserbu oleh anak-anak muda dan couple yang ingin mengabadikan moment special dengan teman atau pasangannya^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment